BAZNAS Kota Bima Sebarkan Kotak Amal Infaq dan Sedekah Ke UMKM - Reportase Bima

Kamis, 24 Desember 2020

BAZNAS Kota Bima Sebarkan Kotak Amal Infaq dan Sedekah Ke UMKM



Kota Bima, Reportasebima.com. Berbagai terobosan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari hasil Infaq dan sedekah. BAZNAS Kota Bima mengambil menginisiasi dengan menyebarkan Kotak Amal Infaq dan sedekah di sejumlah tempat.

Diantaranya diberikan kepada 35 UMKM warga miskin Binaan BAZNAS Kota Bima yang belum lama ini mendapatkan bantuan hibah sebesar Rp. 2,5 juta/ UMKM.

KETUA BAZNAS Kota Bima, H. Nurdin, S. Sos, MM kepada Reportasebima.com, Membenarkan bantuan kepada UMKM."Dana yang diberikan bersifat hibah dan tidak dikembalikan". Ungkapnya.

Kendati demikian, pihak BAZNAS berharap dari hasil usaha masing masing UMKM bisa menyisihkan Rp. 1000 atau 2000 ke Kotak Amal yang sudah dibagikan sebagai infaq atau sedekah.

Dan dari hasil infaq atau sedekah tersebut selain untuk bekal amal juga sebagai motivasi UMKM agar tetap dan serius meningkatkan usahanya. "Kita dorong UMKM agar meningkatkan usahanya". Harap H. Nurdin belum lama ini.

KATA dia, bahwa UMKM yang usahanya bertahan dan mengalami kemajuan akan tetap disupport lewat dukungann bantuan usaha yang sama dan tidak menutupkemjngkinan akan ditingkatkan lagi.

Mengenai Kota Amal lanjutnya, bahwa disamping UMKM yang diberikan, juga disebarkan pula disejumlah tempat lain. Diantaranya Perkantoran Pemerintah juga disejumlah pertokoan, maupun tempat tempat lain.

Ditanya soal hasil dari pengumpulan Kota Amal. H. Nurdin menegaskan, bahwa hasil infaq dan sedekah tersebut akan dikembalikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Jadi diharapkan, kepada siapapun yang ingin beramal, maka dapat menyalurkan lewat kotak kotak amal BAZNAS Kota Bima sebagai lembaga yang menangani secara resmi yang ditunjuk oleh pemerintah."insyah dana umat adalah amanah, dan dikembalikan kepada yang berhak menerimanya. Tandas H. Nurdin mengingatkan. #

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda