Bappeda dan Litbang Kota Bima Gelar Sosialisasi Kegiatan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh - Reportase Bima

Senin, 21 Desember 2020

Bappeda dan Litbang Kota Bima Gelar Sosialisasi Kegiatan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh



Kota Bima, Reportasebima.com.
Bappeda dan Litbang Kota Bima, Selasa, (22/12) di Aula Kantor Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima. Kegiatan sosialisasi menindaklanjuti Surat Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Nusa Tenggara Barat No. PW.01.01/PPP-NTB/967. PERIHAL Permohonan Fasilitasi kegiatan sosialisasi tanggal 18 Desember 2020.

Dengan di mulainya Pekerjaan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Kota Bima Kawasan Kota Baru Kota Bima (NSUP) pada balai prasarana permukiman wilayah NTB. 

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman NTB, Fiska, Kepala Bappeda Kota Bima, Drs. H. Fahrurradji, ME, Takdir Illahi, ST Teknik Manajemen, Syahwan ST, MT PPK, Pujawa, ST Serta Ketua Ketua RT/RW, BABINKANTIBMAS, BABINSA dan sejumlah warga Terdampak Permukiman. 

Acara diawali dengan Pemaparan oleh Tim Tehnik Manajemen, Takdir Illahi, yang memberikan gambaran dalam sosialisasi kegiatan peningkatan kualitas permukiman Kumuh kawasan Kota Baru Kota Bima (NSUP). 

Puwaja Kabid Perkim Bappeda Kota Bima, menyampaikan apresiasi atas responsif dari seluruh masyarakat yang begitu baik dengan mau keluar dari kekumuhan. Tidak banyak yang disampaikan hanya diucapkan terima kasih. "Kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat kelurahan rabadompu barat". Ucapnya. 

Sementara Kepala Bappeda Kota Bima, Drs. H. Fahrruadji, ME Menyampaikan Program Kotaku Skala Permukiman di Kelurahan Rabadompu Barat. Program ini tiga tahun diperjuangkan. Maka, diharapkan, agar dijaga dan di pelihara sehingga dapat berjalan dengan baik. 

Menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan pihak kontraktor wajib dijaga secara bersama sama, ungkapnya. 

Untuk keberlangsungan proyek ini, dirinya pasang badan dan leher kita, sehingga proyek ini berjalan dan sukses. Kita harus bisa bekerjasama sama agar kegiatan sukses, tegasnya. 

Lanjutnya, mohon kearifan lokal agar bisa memanfaatkan tenaga tenaga lokal untuk diberdayakan. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama sepuluh bulan. Dan mohon kita mendukungnya. Sebab, kegiatan ini semata mata hanya untuk kelurahan rabadompu barat, agar keluar dari kekumuhan. Harapnya. 

Kegiatan yang dimulai pada pukul. 09.00 WITA, dan berakhir pukul 12. 00 WITA. Berjalan lancar, aman tertib, dan ditutup dengan Do,a. NR






Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda