Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesos Hadiri Pensi Kesenian Tradisional Bima - Reportase Bima

Selasa, 29 Desember 2020

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesos Hadiri Pensi Kesenian Tradisional Bima



Kota Bima, Reportasebima.com.
Asisten bidang pemerintahan dan kesos setda Kota Bima Drs H Supratman MAP menghadiri sekaligus membuka kegiatan pentas seni sanggar "Ntau Ndai" kelurahan Mande kecamatan Mpunda Kota Bima. Pentas seni yang mengusung tema "Wujudkan Kearifan Lokal dengan Melestarikan dan Mengembangkan Nilai-Nilai Luhur Kesenian Tradisional Bima Sebagai Budaya Dou Mbojo" berlangsung di Aula SMKN 2 Kota Bima pada
Selasa 28 Desember 2020.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Lurah Mande, Bhabinsa, Toga/Toma, tokoh pemuda, tokoh budaya, seluruh anggota sanggar Ntau Ndai serta masyarakat sekitar.

Ketua panitia kegiatan Adi Setiawan SPd dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kementrian sosial RI dan Dinas Sosial Kota Bima yang telah mempercayakan sanggar seni "Ntau Ndai" kelurahan Mande untuk menerima bantuan berupa uang Rp 50 juta. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk penyelenggaraan pentas seni ini guna memperkenalkan berbagai kesenian tradisional khas Bima kepada masyarakat luas.

Sementara itu, Asisten bidang pemerintahan dan kesos dalam sambutannya mengapresiasi Sangga seni "Ntau Ndai" yang telah berhasil menyelenggarakan pentas seni yang cukup luar biasa ini.

"Pementasan yang dilaksanakan sanggar seni Ntau Ndai merupakan bagian dari program bantuan kearifan lokal dari Kemensos RI. Dalam program tersebut selain membeli peralatan yang sesuai dan dibutuhkan, penerima bantuan juga diharuskan menampilkan pagelaran kesenian sebagai wujud dan aplikasi dari bantuan yang telah diberikan", jelas Asisten.

Diharapkannya melalui kegiatan ini, diharapkan semangat pelaku seni budaya kembali bangkit, menghasilkan berbagai cipta karya serta terus melestarikan peninggalan leluhur bangsa.

Usai memberikan sambutan dan membuka pentas seni Asisten I Setda Kota Bima dengan didampingi kadis sosial, lurah Mande beserta tamu undangan lainnya menyaksikan tarian wura bongi monca persembahan anak-anak dari sanggar Ntau Ndai kelurahan Mande. ***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda