Walikota Bima Bersama Dekranasda Serahkan Bantuan Ke UKM - Reportase Bima

Rabu, 25 November 2020

Walikota Bima Bersama Dekranasda Serahkan Bantuan Ke UKM



Kota Bima, Reportasebima.com. 
Dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat terutama UKM yang ada di Kota Bima, Dekranasda Kota Bima melalui dana hibah dari Pemerintah Kota Bima dan bantuan dari BUMN/BUMD berikan bantuan peralatan usaha bagi para pengusaha kecil Kota Bima.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diberikan langsung oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE yang didampingi Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi dan perwakilan dari PT. Pertamina Cabang Bima kepada para penerima manfaat pada Rabu, 25 November 2020.

Penyerahan bantuan dihelat di Kediaman Wali Kota Bima kelurahan Rabadompu Barat kecamatan Raba. Kegiatan ini dihadiri pula pada kesempatan tersebut Asisten bidang ekonomi dan pembangunan setda Kota Bima, Kepala Dinas Sosial Kota Bima dan Kadis Pariwisata Kota Bima.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan kepada 26 kelompok Usaha Kecil Menengah dan 5 orang pengrajin pada sore hari ini berupa alat-alat pembuat kue (Kompor Hock, Oven Hock, Micer Philips, Cetakan kue dan Loyang), untuk alat pengrajin diberikan alat-alat ukiran (Kompresor mini, Bor dan Mesin Las) dan terakhir bantuan 15 unit etalase yang diberikan oleh PT. Pertamina Cabang Bima.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dekranasda Kota Bima dan PT. Pertamina sebagai mitra kerja yang terus membantu Pemerintah dalam memulihkan kembali perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang kian meningkat.

Pemerintah Kota Bina juga saat ini berkomitmen dalam meningkatkan geliat ekonomi masyarakat di bidang kuliner dan membudayakan penggunaan kain tenun.
Orang nomor satu di Kota Bima ini sangat berharap kepada masyarakat agar terus mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, mengingat Kota Bima sekarang adalah penyumbang covid terbesar se-NTB.

“Jangan lupa untuk selalu menerapkan 3M (Menggunakan masker, mencuci tangan dan Menghindari kerumunan) dalam kehidupan sehari-hari,” harap Wali Kota Bima.***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda