SDN 39 Radom Barat Gelar Rapat Penyusunan RKAS BOS Tahun Anggaran 2021 - Reportase Bima

Jumat, 27 November 2020

SDN 39 Radom Barat Gelar Rapat Penyusunan RKAS BOS Tahun Anggaran 2021




Kota Bima, Reportasebima.com.
SDN 39 Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima, Sabtu, (28/11) dari aula Gugus SDN setempat menggelar kegiatan Rapat Penyusunan RKAS BOS Anggaran tahun 2021.

Kepsek SDN 39 Rabadompu Barat, Suriyati, S. Pd, SD bersama Ketua Komite, Idris HM. Saleh, Para Dewan Guru, dan perwakilan Wali Murid, Ir. Ihwan membahas RKAS BOS Anggaran tahun 2021. Berbagai item peritem dibahas serius dalam pertemuan yang ada.

Kegiatan rapat diawali dengan pemaparan berbagai item penggunaan Dana BOS di SDN 39 Kota Bima. Mulai dari kegiatan pembelajaran internal, sarana prasarana, standar pengelolaan sekolah, standar penilaian, proses kelulusan hingga penyediaan jasa kebutuhan siswa siswi.

Suriyati, SPd, SD Menguraikan, untuk Dana BOS di SDN 39 Rabadompu Barat sebesar Rp. 165. 600.000. dengan sistem pencairan dalam tiga tahap. Untuk pencairan tahap pertama 30 persen, kedua 40 persen dan ketiga 30 persen.

Dari masing masing angka tersebut 50 persen diantaranya adalah untuk pembelanjaan honor para guru. Dan 50 persennya lagi untuk pembelanjaan kegiatan belajar mengajar sekolah."dari besaran angka yang ada, untuk pencairannya dibagi dalam tiga tahap. Dan setiap tahap besaran yang dicairkan tidak sama. Bisa naik dan juga bisa turun, tergantung dari siklus jumlah muridnya". Ungkapnya.

Lanjut Ibu Yati sapaan akrab Kepsek 39 Rabadompu Barat, berharap dari pertemuan yang ada mendapat dukungan serius baik dari internal para guru, komite maupun wali murid agar sama sama memajukan SDN 39 Rabadompu Barat dengan menyiapkan murid didik yang bisa membawa harum nama sekolah dan juga daerah.

Dana Bos kata dia, tidak sepenuhnya dapat diandalkan, akan tetapi setidaknya dengan adanya dana bos sudah dapat meringankan beban sekolah dari proses KBM hingga kegiatan kurikuler maupun ekstra kurikuler. "Kita bersyukur dengan adanya dana bos". Terangnya.

Sedangkan Ketua Komite SDN 39 Rabadompu Barat, Idris HM. Saleh dan perwakilan Wali murid, mengapresiasi keterbukaan dan transparansi Kepsek, Suriyati dalam Pembahasan Penyusunan RKAS Dana BOS Tahun 2021,"kita apresiasi pembahasan RKAS BOS 2021 melibatkan seluruh komponen sekolah". Ujarnya.

Pak Idris mengaku bangga dan mengapresiasi kinerja Kepsek Suryati yang mengedepankan keterbukaan dan transparansi dalam pengelolaan dana BOS.

USAI arahan dan masukan dari dari Idris HM. Saleh selaku Ketua Komite, juga beberapa wali murid, mengusulkan berbagai kegiatan yang dapat dilaksankan oleh pihak sekolah, juga disarankan agar siswa siswi yang memiliki kemampuan akademik bisa lebih diasah dan digali lagi potensi yang dimiliki.

Acara pertemuan rapat yang dimulai pukul 10. 00 WITA dan berakhir pukul 12. 00 WITA, nampak berjalan tertib dan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. NR






Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda