SDN 39 Rabadompu Barat Siap Menjadi Sekolah Contoh Berbasis Komputer - Reportase Bima

Sabtu, 28 November 2020

SDN 39 Rabadompu Barat Siap Menjadi Sekolah Contoh Berbasis Komputer



Kota Bima, Reportasebima.com.
Perkembangan teknologi kian pesat seiring kemajuan zaman. Dunia pendidikan dituntut agar tidak ketinggalan, serta mampu menyesuaikan dengan tantangan yang ada. Sekolah sekolah diharapkan mampu menerapkan assessment kompetensi minimum berbasis komputer. 

Di Kota Bima sendiri lewat Dinas Pendidikan telah menunjuk sejumlah sekolah contoh atau binaan yang dianggap lebih maju dari yang lain. Salah satunya SDN 39 Rabadompu Barat ditunjuk mewakili Kecamatan Raba Kota Bima sebagai sekolah assessment kompetensi minimum berbasis komputer. 

Ditunjuknya SDN 39 Rabadompu Barat sebagai sekolah dasar contoh tentunya dinilai dari banyak item. Mulai dari isi, potensi, tenaga pendidikan, sarana prasarana, jumlah siswa, prestasi, partisipasi guru dan wali murid dan lainnya. 

Dan item kriteria yang ada, SDN 39 Rabadompu Barat sangat menunjang dan mampu memenuhinya. Demikian diungkapkan Kepsek SDN 39 Rabadompu Barat, Suriyati, SPd, SD kepada Reportasebima.com, Sabtu, (28/11) disela sela acara Rapat Penyusunan RKAS BOS 2021.

di SDN 39 sendiri kata Ibu Yati sapaan akrabnya, soal prestasi unggulan akademik dan non akademik tidak pernah kalah, justru berbagai kegiatan lomba tetap menjadi juara. Dan prestasi tersebut dicapai berkat adanya kerjasama diantara guru dan orang tua murid. 

Diantara prestasi yang dicapai, kemah Bhakti Pramuka, gerak jalan, lomba baca puisi, lomba perpustakaan, sekolah sehat, literasi dan lainnya, SDN 39 Rabadompu Barat tetap ambil bagian dalam berbagai kegiatan dan selalu juara. 

Lanjutnya, bahwa dari capaian yang ada, pihaknya bertekad bersama dewan guru dan orang tua murid untuk kedepan prestasi yang diraih dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan. "Kami berusaha semaksimal mungkin SDN 39 tetap menjadi yang terbaik". Tekadnya. 

Saat ini SDN 39, memiliki siswa siswi sebanyak lebih kurang 200 orang. Dan tenaga guru sebanyak 29 orang, 10 orang diantaranya berstatus ASN dan 19 orang lainnya bersatatus honorer. 

Dari 19 orang tersebut, 5 orang sudah mengantongi NUPTK, 5 orangnya lagi berstatus K2, 6 orang lainnya terdaftar dalam dapodik. Sedang 1 lagi menjadi tanggungjawab sekolah. Dari jumlah tenaga yang ada, Disamping dibiayai dari BOS Juga ada dari APBD Pemkot Bima. 

"Jumlah guru yang ada sudah sangat menunjang untuk proses PKBM di SDN 19 Rabadompu Barat". Tandasnya. NR




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda