Pemilihan RT/RW Serentak Tingkat Kelurahan Pane Berjalan Sukses - Reportase Bima

Minggu, 08 November 2020

Pemilihan RT/RW Serentak Tingkat Kelurahan Pane Berjalan Sukses



Kota Bima, Reportasebima.com. Pemerintah Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima melalui Panitia Pelaksana Pemilihan sukses menggelar Pemilihan RT/RW serentak. Pada minggu, (8/11) Pemilihan digelar. Sejumlah kandidat tokoh masyarakat ambil bagian dalam pencalonan dan sejumlah nama mendaftar dikantongi panitia. Semua warga masyarakat cukup antausias dalam mengikuti pesta demokrasi yang ada. 

Sejumlah kandidat dari RT/RW sebanyak 19 orang, dan 12 orang diantaranya untuk Calon Ketua RT dan 7 orang untuk calon Ketua RW. Dari sejumlah nama calon tidak ada yang mengundurkan diri. Hanya di RT 12 RW. 04 yang sebelumnya tidak ada yang Mendaftar akhirnya setelah diperpanjang waktu pendaftaran akhirnya ada yang mendaftar.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan RT/RW Tingkat Kelurahan Pane, Mahrun, S. Sos menuturkan, bahwa sebelum kegiatan pemilihan, panitia jauh jauh hari telah menetapkan jadwal kegiatan, mulai dari pembukaan pendaftaran hingga hari pemilihan. Dari tanggal 2 November 2020 sampai diperpanjang Pada Kamis, 5 November 2020 sampai Pukul 12.00 Wita. Dari persyaratan yang ada kata Mahrun yang juga Pimpinan Media Oborbima ini, tidak ada yang terlalu spesifik, hanya syaratnya di tetapkan Persyaratan RT Umur 20 Tahun Sampai 60 Tahun, dan Untuk RWnya 22 Tahun Sampai 62 Tahun.

Kata dia, melalui akun facebooknya, bahwa Pemilihan RT/RW kelurahan Pane mengangkat tema. “Mari Kita Ciptakan Pemilihan RT/RW Yang Damai” Maira Ta Kataho Dana Ro Rasa Pane, Kalau Bukan Kita Siapa Lagi". Ungkapnya.

Berdasarkan informasi terendus Reportasebima.com, bahwa Kegiatan Pemilihan RT/RW Kelurahan Pane berjalan lancar dan aman serta sukses, tanpa adanya gangguan. Hal ini berkat kerja keras dari seluruh elemen, baik Babinsa, Babinkantibmas, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan seluruh komponen masyarakat yang ada. Tandasnya. (NR)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda