Majelis Adat Kesultanan Bima Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M - Reportase Bima

Rabu, 04 November 2020

Majelis Adat Kesultanan Bima Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M



Kota Bima, Reportasebima.com.
Rabu, (4/11) Majelis Adat Kesultanan Bima Bekerjasama dengan Pengurus Masjid Besar AN NUR Rabadompu dan juga Pengurus PHBI serta Pemerintah Kelurahan Rabadompu Barat menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/ 2020 M.

Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW mengambil tempat di Masjid besar An Nur Rabadompu dengan Tema " Kita teladani perjuangan Rasulullah dalam mendidik dan membangun peradaban Islam".

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Majelis Adat Dana Mbojo, Hj. Fera Amalia, SE dan suami, beserta rombongan, Lurah Rabadompu Barat, Budi Fahriansyah, S. Sos, sejumlah Pengurus Mesjid Besar Rabadompu, seperti H. Mustamin H. Mustafa, Drs. Jufri, M. Si, Abdul Haris, SH dan sejumlah pengurus lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan Kalam illahi, oleh Qoriah, Abdillah, S. Pd, dilanjutkan dengan Zikir, solawat dan do,a. Sedangkan penceramah, diisi oleh Ustadz Iskandar Fahrunsyah, S. Ag.

Ketua Majelis Adat Dana Mbojo, Hj. Fera Amalia, SE dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih dan rasa bangga atas terselenggaranya acara peringatan Maulid Nabi besar Muhammad Saw 1442 h. Kegiatan ini kata Dae Fera sapaan akrabnya, merupakan kegiatan rutin dari Majelis Adat setiap tahunnnya. Dan kegiatan ini murni kegiatan islami dalam mengenang masuknya Islam di Bima.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus mesjid besar An Nur dan keluarga besar Istana bima di kelurahan rabadompu. Kegiatan ini tidak mungkin terlaksana tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari semua pihak yang ada". Ungkapnya.

Olehnya demikian, Dae Fera berharap kegiatan peringatan maulid, dapat dipertahankan dan tetap dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk dalam meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT. Tandasnya.

Sementara Ustad Iskandar Fahrunsyah, S. Ag, mengajak undangan dan para jamaah untuk memakmurkan masjid, memperbanyak sholawat, dan menghidupkan Sunnah nabi besar Muhammad Saw.

Dari tempat kegiatan, diperoleh acara ditutup dengan Do,a. NR




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda