Kelurahan Rabadompu Timur Juara Satu Lomba Kampung Sehat Tingkat Kota Bima - Reportase Bima

Selasa, 06 Oktober 2020

Kelurahan Rabadompu Timur Juara Satu Lomba Kampung Sehat Tingkat Kota Bima



Kota Bima, Reportasebima.com. Kelurahan Rabadompu Timur akhirnya Keluar Sebagai Jawara Lomba Kampung Sehat Tingkat Kota Bima tahun 2020. Juara I dan Siap Berlaga di Tingkat Lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi NTB Mewakili Kota Bima.

Terpilihnya Kelurahan Rabadompu Timur sebagai juara I telah diumumkan secara resmi oleh Panitia Lomba Senin, (5/10) pada Momentum Tasyakuran Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke 75 di aula Makodim Bima.

Atas juara dan hasil yang dicapai, diakui oleh Kepala Kelurahan Rabadompu Timur, Arifin, SE yang sudah menerima Penghargaan berupa Piagam, Piala dan uang Pembinaan sebesar Rp. 20 juta. "Saya yang langsung menerima hadiah dan penghargaan tersebut dari panitia, termasuk uang pembinaan". Ungkapnya bangga.

Terpilihnya Kelurahan Rabadompu Timur sebagai jawara dan mewakili Kota Bima ditingkat Lomba Kampung Sehat tingkat Provinsi kata Arifin memang sudah diprediksi jauh jauh hari. Hal tersebut diyakini olehnya berangkat dari tingkat partisipasi, antausias warga dalam kesiapan dan mempersembahkan berbagai kebutuhan lomba yang dinilai.

Semangat warga masyarakat dalam mendukung Kampung Sehat ditengah Pandemi Covid 19 sangat tinggi. Dari berbagai aspek penilaian Rabadompu Timur dianggap memenuhi kriteria penilaian yang ada. Karena semua dianggap mendukung. 

Mulai dari Penataan dan kebersihan wilayah, kemandirian masyarakat baik di bidang kesehatan, pendidikan, peternakan, pertanian dan keamanan wilayah patut diapresiasi dan dicontohi, karena Kelurahan Rabadompu Timur jauh lebih maju dari wilayah lain di Kecamatan Raba khususnya dan Kota Bima pada umumnya. Tandasnya, Selasa, (6/10) kepada wartawan. 

Intinya, juara yang ada, berkat do,a semua komponen yang ada, Lanjut Arifin, bahwa Kesuksesan Kelurahan Rabadompu Timur adalah kesuksesan seluruh warga masyarakat setempat. Tekad dan semangat dari Ketua RT, RW, LPM, Karang Taruna, Babinsa, Babinkantibmas dan seluruh elemen yang ada patut diapresiasi, karena membuktikan Persatuan dan Kesatuan yang ada cukup kokoh dan tangguh.

Atas juara yang dicapai, ucapan Selamat dan sukses dari berbagai pihak, utama sekali Walikota dan Wakil Walikota Bima, Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota dan sejumlah unsur Muspida lainnya mengaku bangga atas kesuksesan Kelurahan Rabadompu Timur. Dan semua pihak berharap semoga Lomba selanjutnya bisa membawa dan mengharumkan nama Kota Bima ditingkat yang lebih tinggi. Dari Catatan singkat NR.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda