Lurah Radom Timur Bersama Warga Gelar Upacara HUT RI Ke 75 di Puncak "Doro Kumbe" - Reportase Bima

Senin, 17 Agustus 2020

Lurah Radom Timur Bersama Warga Gelar Upacara HUT RI Ke 75 di Puncak "Doro Kumbe"




Kota Bima, Reportasebima.com. Disamping upacara pengibaran Sang merah putih dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75 di Pusatkan di Halaman Kantor Walikota Bima dan Penatoi, juga tidak ketinggalan Lurah Rabadompu Timur, Arifin, SE, bersama Babinsa, Babinkantibmas, Mus Mulyadin, Ketua LPM, Irawan Djafar, SE, Ketua RT dan RW bersama warga menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2020 yg di laksanakan di puncak doro kumbe wilayah Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba Kota Bima. 

Lurah Rabadompu Timur bertindak selaku Inspektur Upacara, sedangkan Babinsa Aidin selaku Pemimpin Upacara. Sementara Peserta Upacara melibatkan seluru elemen, baik pemerintah kelurahan RW, RT, Ketua LPM, Ketua Rumah Aspirasi, Ketua kampung KB, Karang Taruna dan seluruh warga Kelurahan Rabadompu Timur ikut terlibat dalam momentum penting ini. 

Motto Peringatan 17 Agustus 2020, NKRI harga Mati tetap jaya.

Kegiatan upacara dilaksanakan Senin, (17/8) di mulai pukul 08.15 wita hingga selesai pada pukul 10.21 wita bertempat di Puncak Doro Kumbe wilayah Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba Kota Bima.

Serka Aidin Babinsa sekaligus Pemimpin Upacara kepada Reportase, mengaku terharu dan bangga atas terlaksananya kegiatan upacara pengibaran Merah Putih di Puncak Gunung Doro Kumbe. 

Momentum pertama kali yang baru digelar warga dan Pemerintah Kelurahan ini mendapat apresiasi yang luar biasa. Kendati masih banyak yang perlu ditata. Namun semangat juang yang ada sungguh luar biasa. 

Dan Kegiatan upacara tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Ungkapnya. 

Sedangkan Lurah Radom Timur, Arifin, SE, Cukup bangga dengan keterlibatan semua komponen dalam mengikuti upacara pengibaran bendera sang merah putih dan pembacaan naskah proklamasi. 

Semangat yang ada, semoga tetap terjaga hingga peringatan momentum tahun depan bisa lebih ditingkatkan lagi, sebagai bentuk cinta tanah air. Tegasnya. (Tim)



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda