BAZNAS Kota Bima Salurkan Zakat Konsumtif Kepada 565 Orang Tenaga Honorer Kesehatan - Reportase Bima

Selasa, 07 Juli 2020

BAZNAS Kota Bima Salurkan Zakat Konsumtif Kepada 565 Orang Tenaga Honorer Kesehatan



Kota Bima, Reportasebima.com. Rabu, (8/7) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima melakukan penyaluran bantuan Zakat Konsumtif kepada para tenaga Honorer sukarela kesehatan di sejumlah Puskesmas Se Kota Bima.

Sedikitnya ada tujuh Puskesmas. Dan Penyaluran bantuan berlangsung di aula RSUD Kota Bima. Dan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznas H. A. Bakar Haris kepada Dirut RSUD dr. H. Natsir.

Ketua Baznas Kota Bima melalui Sekretarisnya H. Muhdin kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa penyaluran bantuan zakat konsumtif kepada tenaga honorer sukarela kesehatan sebanyak 166 orang dari puskesmas yang ada di Kota Bima dengan total anggaran sebasar Rp.16,6 juta.

"166 orang ini tersebar di 7 puskemas yang ada di Kota bima," ungkapnya.

Dari penyerahan secara simbolis tersebut diwakili 10 tenaga honorer sukarela kesehatan dan penyerahan selanjutnya akan dilakukan oleh Tim Baznas Kota Bima berdasarkan ketentuan yang ada. Pihak Baznas memastikan bantuan seluruhnya yang berhak menerima.

Pihak Dirut RSUD Kota Bima dr. H. Natsir sangat mengapresiasi dan bangga atas perhatian dari Baznas Kota Bima atas kepedulian dan perhatiannya kepada tenaga kesehatan khusus honorer sukarela yang ada di masing-masing Puskesmas di Kota Bima.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan zakat konsumtif dari Baznas, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka," tandasnya.

Informasi terendus bahwa Pihak BAZNAS Kota Bima akan menyisir seluruh tenaga honorer sukarela untuk diberikan bantuan sebagai bentuk dukungan dan bantuan serta perhatian BAZNAS Kota Bima khususnya bantuan zakat konsumtif yaitu sebanyak 565 orang dengan total anggaran keseluruhan Rp. 56,5 juta. (ADV)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda