Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hadiri dan Buka Kegiatan Workshop - Reportase Bima

Selasa, 30 Juni 2020

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hadiri dan Buka Kegiatan Workshop



Kota Bima, Reportasebima.com. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Bima Ir. Hj. Rini Indriati menghadiri sekaligus membuka kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Partisipasi Demokrasi Ekonomi Rakyat (LP2DER) yang di dukung oleh Islamic Relief Worldwide bertempat di Aula SMKN 3 Kota Bima, Selasa 30 Juni 2020.

Workshop yang bertema “Kemitraan multi pihak dalam mengurangi kerentanan UMKM terhadap bencana” dihadiri pula oleh Kepala BPBD Kota Bima dan beberapa perwakilan dari Kepala Perangkat Daerah lingkup Kota Bima dan BUMN.

Ir. Bambang Yusuf selaku Direktur LP2DER menyampaikan tujuan workshop ini untuk mengukur dan membangun efektivitas keketangguhan UMKM, komitmen, keterlibatan aktif dan kontribusi nyata multi pihak sangat diperlukan, baik dari pemerintah, lembaga usaha,lembaga keuangan, lembaga swadaya masyarakat dan UMKM itu sendiri.

“Setiap pihak dapat berpartisipasi sesuai dengan kapasitas dan sumber daya yang dimilikinya” jelas Bambang.

Dalam kolaborasi multi pihak ini, kontribusi dari masing-masing pihak bersifat saling melengkapi satu dengan yang lain dalam menciptakan UMKM tangguh.

Ir. Hj. Rini Indriati menyampaikan apresiasi kepada LP2DER yang telah menyelenggarakan kegiatan workshop guna membangun jejaring kemitraan yang sangat bermanfaat untuk mengalisa dampak bencana dan menumbuh kembangkan kembali usaha UMKM yang ada semenjak terjadinya bencana Covid-19.

“Semoga mitra usaha juga bisa kembali memberikan modal usaha walaupun sedikit,” harap Asisten.

Diakhir sambutan diharapkannya kepada peserta workshop untuk selalu tetap menerapkan protokol covid dalam kehidupan sehari-hari walaupun kota bima sudah mulai New Normal. ***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda