Sambangi Kediaman Mantan Napiter di Matakando Dandim 1608 Bima Beri Bantuan - Reportase Bima

Kamis, 16 April 2020

Sambangi Kediaman Mantan Napiter di Matakando Dandim 1608 Bima Beri Bantuan



Bima, Reportasebima.com.
Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, kamis (16/4/2020) sekitar pukul 15.00 wita, menyambangi kediaman mantan Napiter Ust. Saifudin di Lingkungan Soncolela Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda Kota Bima. Kehadiran orang nomor satu di Jajaran Kodim 1608/ Bima didampingi Danunit Intel Kodim Bima, Letda Husen, dalam rangka pembinaan sekaligus menyerahkan tali asih berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya kepada Mantan Napiter. Dan pada kesempatan tersebut Dandim juga memakaikan masker kepada Ust. Saifudin dalam rangka upaya penyecegahan Covid 19.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengatakan, bahwa tentunya semua orang punya masa lalu dan masa depan, begitu juga dengan para mantan narapidana terorisme itu sendiri. Untuk itu kita semua harus ikut berperan untuk dapat kembali merangkul mantan napiter itu termasuk juga dengan keluarganya. Hal ini agar mereka (mantan napiter) ini dapat kembali ke jalan yang benar dan tidak terpapar lagi paham radikalisme,” tegas Dandim.

Disamping Dandim juga mengatakan bahwa kehadirannya untuk bersilaturrahim sekaligus menyerahkan bantuan tali asih. Dandim berencana akan menyambangi para Mantan Napiter lainnya secara bertahap. Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat dan sedikit meringankan kebutuhan hidup para mantan Napiter tersebut.

Sementara itu, ustad Saifudin mantan Napiter yang ditemani Ust. Gunawan, mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1608/ Bima yang berkenan hadir mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada dirinya. semoga kebaikan hati dari Dandim dibalas oleh Allah SWT, ucapnya mendoakan. (TimR)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda