Diduga Ratusan Warga Monta Keracunan Gado Gado - Reportase Bima

Kamis, 02 April 2020

Diduga Ratusan Warga Monta Keracunan Gado Gado



Bima, Reportasebima.com.
Ditengah Pemerintah Kabupaten Bima sedang giat mensosialisasikan Pencegahan Covid 19 kepada masyarakat. Justru, Kamis, (2/4) sore dikejutkan dengan kabar ratusan warga Kecamatan Monta di Enam Desa mengalami keracunan dan dilarikan ke Puskesmas terdekat. 

Keracunan masal ini, disinyalir bersumber dari Gado Gado yang dibeli dari penjual gado gado keliling. Data sementara yang berhasil dihimpun dari PKM Monta, diperoleh data sementara jumlah pasien Keracunan Gado-Gado mencapai 118 Orang dan saat di mungkinkan akan terus bertambah. 

Berdasarkan laporan petugas, dan juga sejumlah keluarga korban keracunan dari 8 Desa di Kecamatan Mont, diantaranya, Untuk warga Desa Tolo Uwi sebanyak 35 Orang, Tolotangga 22 Orang, Sondo 2 Orang, Waro 6 Orang, Tangga Baru 15 Orang, Desa Pela 27 Orang, Nontotera 6 Orang dan Tangga 1 Orang.

Jumlah tersebut belum di hitung dari pasien korban keracunan yang rawat inap di Pustu dan di rumah di masing masing Desa.

Sejauh ini, belum ditemukan adanya korban meninggal. Dan semua korban masih dalam perawatan insentif pihak PKM. 

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri didampingi Wakil Bupati Bima bersama rombongan, mendengar atas kejadian ini, langsung mendatangi PKM Monta. Dan menyarankan kepada petugas untuk melakukan yang terbaik buat semua warga yang mengalami keracunan. (TimR).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda