Dispar Kota Bima Akan Mengembangkan Terus Potensi Pariwisata dan Budaya Daerah - Reportase Bima

Rabu, 04 Maret 2020

Dispar Kota Bima Akan Mengembangkan Terus Potensi Pariwisata dan Budaya Daerah




Kota Bima, Reportasebima.com.
PLT. Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Yuliana, S. Sos, Rabu, (4/3) kepada Reportasebima.com, bertekad bahwa Dinas Pariwisata Kota Bima, akan terus mengembangkan, melestarikan dan menggali potensi Pariwisata dan Budaya yang Dimilik daerah."dinas pariwisata akan terus menggali dan melestarikan budaya yang dimiliki". Ungkapnya.

Sebagai langkah untuk hal tersebut, kata Ibu Yuli sapaan akrab Plt. Kadispar, bahwa Dispar telah menyusun dan mengagendakan berbagi program kegiatan, baik di tahun 2020 maupun di tahun 2021. Adapun potensi potensi wisata dan budaya yang bisa terus di kembangkan adala, Pantai Lawata, Pantai Kolo, Nyanyian Lagu Bima, Potensi Areal Taman Kodo, Rimpu dan Tarian Lenggo.

Dan saat ini potensi pariwisata dan budaya yang dimiliki Kota Bima, kian menjanjikan kedepannya. Tinggal dilestarikan dan dikembangkan. Ungkapnya.

Ibu Yuli menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat tarian Lenggo dengan peserta 2000 orang dari tingkat pelajar SMP dan SMA akan digelar dilapangan serasuba. Dan Tarian Lenggo ini dimaksudkan untuk menarik perhatian wisatawan dan akan memberi kontribusi pemasukan bagi daerah. Intinya, semua kegiatan akan menjadi agenda rutin di setiap tahunnya.

Mengenai anggaran, Dispar sudah memiliki anggarannya. Dan berharap kedepan bisa ditingkatkan lagi, sehingga dalam mengembangkan potensi pariwisata akan lebih maksimal dan optimal. Tandas istri dari salah satu unsur pimpinan DPRD Kota Bima ini. (NR)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda