Camat Raba Akan Perjuangkan Insentif Babinsa dan Babinkantibmas Dinaikan - Reportase Bima

Kamis, 05 Maret 2020

Camat Raba Akan Perjuangkan Insentif Babinsa dan Babinkantibmas Dinaikan





Kota Bima, Reportasebima.com.
Minimnya insentif Babinsa dan Babinkantibmas yang bertugas di Tingkat Kelurahan, khususnya di wilayah Kecamatan Raba Kota Bima, diatensi khusus Camat Raba, Sirajuddin, S. Sos, untuk diperjuangkan ditingkat klinis Musrenbang Kota Bima, sehingga dapat dinaikan."Insya allah saya akan perjuangkan ditingkat klinis Musrenbang tingkat kota Bima". Cetusnya kepada wartawan, Kamis, (5/3) usai memimpin acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Raba Kota Bima.

Menurut Camat Sirajudin, bahwa insentif Babinsa dan Babinkantibmas sebesar Rp. 200 ribu, tidak sebanding dengan tugas dan tanggungjawab yang diemban anggota TNI/POLRI utusan kedinasan ditugaskan disetiap Kelurahan. Sehingga, diperlukan perhatian serius, sehingga memang harus dinaikan. 

Usulan menaikan insentif Babinsa dan Babinkantibmas yang diusulkan sejumlah Ketua RT dan RW sudah sangat tepat. Dan perlu ditindaklanjuti segera. 

Ditanya, berapa nomimalnya bila dinaikan, Camat Raba menginginkan sebagai langkah awal, yaitu dari Rp. 200 ribu/bulan, bisa menjadi Rp. 500 ribu/bulan. Itu baru sepadan, sambungnya, bahwa Babinsa dan Babinkantibmas memiliki tugas dan fungsi yang cukup strategis dalam membantu Pemerintah Kelurahan hingga ditingkat RT/RW sebagai komponen terkecil, namun ujung tombol bagi pemerintahan. 

Lagipula, kinerja yang ditunjukan Babinsa dan Babinkatibmas selama ini dinilai cukup baik dan bagus di setiap kelurahan yang ada di 11 Kelurahan Se Kecamatan Raba. Tandas Camat Sirajuddin dalam keterangan persnya. NR




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda