BAZNAS Kota Bima Sikapi Virus Corona Dengan Memeriksa Seluruh Kesehatan Pegawai - Reportase Bima

Senin, 16 Maret 2020

BAZNAS Kota Bima Sikapi Virus Corona Dengan Memeriksa Seluruh Kesehatan Pegawai




Kota Bima, Reportasebima.com.
Mewabahnya virus Corona hingga memakan korban jiwa di sejumlah negara, termasuk di Indonesia menjadi atensi serius. Bahkan virus yang mematikan ini juga merebak di sejumlah daerah di Indonesia. Tidak ketinggalan di Kota Bima.

Sejumlah instansi pemerintah, BUMN, BUMD, Keagamaan, MUI maupun BAZNAS menyikapinya dengan serius. Tidak ketinggalan dengan BAZNAS Kota Bima juga melakukan hal yang sama dengan mengeluarkan himbauan dalam mengantisipasi penularan virus Corona. Sesuai dengan himbauan BAZNAS Pusat, BAZNAS Kota Bima menindaklanjutinya dengan menghimbau seluruh jajaran pengurus dan pegawai BAZNAS Kota Bima agar menghindari kontak dengan pihak diluar kantor, terutama orang yang tidak dikenal maupun pihak dari luar negeri yang datang di Kota Bima.

Disamping itu, juga seluruh pegawai BAZNAS Kota Bima akan diadakan pemeriksaan kesehatannya, untuk mengetahui daya ketahanan tubuhnya. Dalam hal ini akan melibatkan puskesmas atau rumah sakit,"untuk memeriksa kesehatan seluruh pegawai, kita akan libatkan pihak petugas puskesmas atau rumah sakit". Ungkap Sekretaris BAZNAS Kota Bima, H. Muhdin H. Mustafa kepada wartawan, Senin, (16/3) di ruang kerjanya. 

Disamping itu, juga Sekretaris BAZNAS Kota Bima, menambahkan, bahwa pemeriksaan akan dilakukan dua kali dalam sepekan dan akan berlaku pelaksanaannya selama 14 hari kedepan, dan bisa diperpanjang sesuai dengan kebutuhan. "Pemeriksaan kesehatan ini Kita akan laksanakan dua kali dalam sepekan oleh petugas kesehatan yang kita libatkan". Tandasnya. (NR)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda