Asisten Bidang Administrasi Beri Arahan Kegiatan OSMB Universitas Terbuka - Reportase Bima

Minggu, 01 Maret 2020

Asisten Bidang Administrasi Beri Arahan Kegiatan OSMB Universitas Terbuka



Kota Bima, Reportasebima.com. Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima Drs H Sukri MSi menghadiri sekaligus memberikan pengarahan kepada mahasiswa baru pada kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Terbuka periode 2019/2020, di Aula SMKN 3 Kota Bima pada Minggu 1 Maret 2020.

Dalam arahannya Asisten Administrasi Umum menyampaikan bahwa pemerintah Kota Bima mendukung upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama tenaga pendidik. Hal ini juga tertuang pada progran prioritas di bidang pendidikan yakni meningkatkan kualitas tenaga pendidik yang ada di Kota Bima.

Dijelaskannya pula bahwa saat ini Kota Bima tengah gencar menggaungkan kembali nilai-nilai budaya "Maja Labo Dahu" dan ini dimulai dari dunia pendidikan yang mana pondasi awal yang diletakkan pada generasi muda kita melalui pendidikan berkarakter dan "Maja Labo Dahu" adalah karakter yang dimiliki masyarakat kita.

"Hal ini sesuai dengan tema "Pendidikan Karakter di Era Revolusi Indrustri 4.0", dan kita masyarakat di Bima memiliki falsafah karakter yang kuat dan keteladanan untuk kita kembangkan yakni 'Maja Labo Dahu' dan 'Nggusu Waru'", ujar Asisten.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembelajaran dan materi-materi oleh Dosen dari UT sebagai orientasi awal kepada mahasiswa baru. (Hmskobi)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda