Walikota Bima Ingatkan Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada Kondisi Cuaca - Reportase Bima

Senin, 10 Februari 2020

Walikota Bima Ingatkan Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada Kondisi Cuaca



Kota Bima, Reportasebima.com.
Walikota Bima, HM. Lutfi, SE sesuai informasi dari radio pancar ulang Pusdalops BPBD Kota Bima Senin 10 februari 2020 pukul 21:35 WITA soal intensitas hujan menurun semalam dan akhirnya reda, namun diperoleh aliran air sungai yang dari wawo tidak ada peningkatan. Kondisi untuk wilayah hulu (dodu, lampe, nungga) berangsur-angsur menurun dan kembali normal.

Untuk kondisi di DAM Salo wilayah penatoi dan penaraga ada sempat ada peningkatan debit air tapi dalam batas normal, juga kondisi sungai padolo ada peningkatan debit air, tapi masih dalam batas normal dan tidak meluap ke pemukiman warga.

Sementara di bagian hilir tepatnya di jembatan Rabasalo ada peningkatan debit air, di kelurahan Paruga sungai padolo, berdasarkan informasi TSBK paruga dilaporkam tebing yang tersisa lebih kurang 30 cm dan berangsur-angsur menurun, setelah intensitas hujan reda.

Mengenai Kejadian pohon tumbang di jalan anggrek lingkungan tolomundu kelurahan Nae RT 04 RW 01 pada pukul 20.00 WITA, saat sudah dilakukan upaya pemotongan dan penanganan oleh Tim TRC BPBD sambil memantau perkembangan lebih lanjut di lapangan hingga saat ini.

Berdasarkan informasi dari Pusdalops BPBD Kota Bima tersebut, pihak Walikota Bima menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, mengingat kondisi dan keadaan cuaca yang diperkiraan cukup tidak bersahabat beberapa hari kedepan.

Informasi perkembangan perubahan cuaca maupun hal hal penting, Walikota Bima menegaskan sudah memerintahkan pihak BPBD Kota Bima dan terkait lainnya untuk tetap memberikan informasi maupun bantuan yang terjadi di lapangan. (NR)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda