Umi Dinda Puji Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Donggo' - Reportase Bima

Sabtu, 08 Februari 2020

Umi Dinda Puji Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Donggo'



Bima, Reportasebima.com,-
Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, memuji sikap toleransi hidup antar umat beragama di Desa Mbawa Kecamatan Donggo Kabupaten Bima yang begitu terjaga.

‘’Atas nama Pemerintah kami berterima kasih. Kami menghimbau kepada keluarga di Mbawa, tetap menjaga keamanan dan kerukanan. Tidak terpengaruh dengan pengaruh-pengaruh dari luar, yang ingin mengganggu kerukunan hidup kita,’’kata Bupati, dilansir Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, Jumat (07/02) melalui pressrealisnya.

Kata Chandra, pernyataan disampaikan Bupati tersebut di hadapan ratusan warga Desa Mbawa, Kecamatan Donggo, saat melakukan Kunjungan Kerja, pada Jumat (07/02) kemarin.
Menjaga keamanan dan ketertiban, bukan saja tugas Polri dan TNI, akan tetapi tugas masyarakat juga, terangnya.

Umi Dinda, merasa bangga dengan kerukunan hidup keluarga muslim dan non muslim di Kecamatan Donggo yang telah diakui dan mendapat pujian paling aman.

Bupati mengajak seluruh komponen yang ada, terutama para Alim Ulama dan Pendeta agar selalu memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat. Untuk mewaspadau pengaruh dari luar yang dapat memecah belah kerukunan umat yang sudah terbina.

‘’Kita jaga kerukunan umat beragama di Dana Mbojo. Jangan membiarkan orang lain mengganggu, toleransi yang sudah terbangun. Kita mesti pertahankan dan lestarikan kerukunan hidup ini sebagai warisan untuk anak cucu kedepan. untuk itu mari kita bersama-sama menjaganya,’’. Ajak Bupati Bima. (NR)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda