Umi Dinda dan Umi Elly Wanita Hebat Diera Milineal - Reportase Bima

Jumat, 14 Februari 2020

Umi Dinda dan Umi Elly Wanita Hebat Diera Milineal



Kota Bima, Reportasebima.com.
"Dua Wanita Hebat, Satunya Sukses Jadi Bupati. Dan Satunya Sukses Khantarkan Suami Jadi Walikota Bima". Belakangan kedua tokoh wanita ini terus menjadi trending topik diruang publik.

Baik Umi Dinda maupun Umi Elly, memang sama sama wanita yang patut dibanggakan. Bila keduanya ditanya soal keunggulan, pasti Umi Dinda lebih unggul dari Umi Elly, karena Umi Dinda adalah Bupati Bima sedangkan Umi Elly baru sebatas Istri Walikota Bima. Kendati demikian bukan berarti Umi Elly tidak bisa menjadi Walikota. Sebab tidak menutup kemungkinan Umi Elly bisa saja karirnya kedepannya atau jejaknya mengikuti Umi Dinda.

Hadirnya, wanita wanita hebat di daerah ini patut diapresiasi dan sebuah kebanggaan. Karena bukan perkara mudah seorang wanita menjadi seorang pemimpin. Dan Umi Dinda telah membuktikan eksistensinya. Kendati kekurangan selama memimpin masih dijumpai. Dan itu hal yang lumrah sebagai bagian ketidaksempurnaan sebagai manusia biasa.

Sebaliknya dengan Umi Elly, seorang turunan Arab, sekaligus seorang istri Walikota Bima, belakangan ini begitu sangat aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat. Dan ini bentuk kepedulian dan tanggungjawab moral yang juga patut diapresiasi dan dibanggakan secara bersama.

Sangat langkah seorang wanita bukan pribumi asli, memilki kelebihan dan mau mengambil peran penting dalam kegiatan masyarakat dan daerah. Dan ini hal yang baru yang luar biasa dalam sejarah kepemimpinan daerah ini.
Baik Umi Dinda maupun Umi Elly adalah figur wanita yang harus dicontohi dan menjadi motivasi bagi wanita Bima, wanita Indonesia untuk bangkit. Jangan pernah berpikir bahwa hanya laki laki yang bisa menjadi pemimpin, sebab wanita juga bisa menjadi pemimpin. Dan juga perlu diingat, tidak semua wanita bisa menjadi pemimpin, kecuali wanita wanita pilihan. Dan Umi Dinda maupun Umi Elly adalah wanita pilihan itu. Sebab mereka berdua telah digariskan dalam hidupnya. Sukses selalu buat Umi Dinda Bupati Bima dan Umi Elly Istri Walikota Bima. 

Penulis Catatan Redaksi, Sabtu, (15/02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda