Sekcam Raba Buka Musrenbang Tingkat Kelurahan Penaraga Tahun 2020 - Reportase Bima

Senin, 24 Februari 2020

Sekcam Raba Buka Musrenbang Tingkat Kelurahan Penaraga Tahun 2020



Kota Bima, Reportasebima.com. 
Sekcam Raba, M. Sidik, S. Sos mewakili Cama Raba, Sirajuddin, S. Sos membuka secara resmi acara Musrenbang tingkat Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima tahun 2020.

Acara diawali dengan Pembacaan Do,a dan Laporan Lurah Penaraga, Nanang Azhar, S. Sos. Hadir perwakilan dari Bappeda, TPPID, PU dan Tatapem. Ketua LPM, Karang Taruna, Ketua RT/RW, PKK dan sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda dan wanita.

Nanang Azhar, menyampaikan, bahwa Musrenbang adalah forum musyarawah dalam rangka mendapatkan kegiatan pembangunan skala prioritas yang akan diusulkan untuk kegiatan tahun 2021. Melalui kegiatan Musrenbang juga dalam rangka pencapaian visi misi Walikota dan Wakil Walikota Bima, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

Beberapa hal diharapkan Lurah Penaraga, diharapkan terwujudnya pembangunan maksimal dipenaraga, maka diharapkan rencana pembangunan tahun 2021 agar tidak terjadi tumpang tindih. Sehingga diperlukan pemetaan program kegiatan pembangunan."kita harapkan skala prioritas didahulukan dalam pembahasan Musrenbang". Harapnya.

Sementara Sekcam Raba, M. Sidik dalam sambutannya, mengajak semua pihak untuk menyukseskan rencana kegiatan pembangunan. Sedikitnya sudah 10 kelurahan yang sudah melaksanakan Musrenbang. Termasuk kelurahan penaraga saat ini. Sebagaimana diketahui dana kelurahan, diharapkan dapat dilaksanakan. Sekcam M. Sidik dengan singkat mengajak seluruh komponen dapat menyukseskan kegiatan. 

Dari hasil pantauan reportasebima.com, dijumpai dari lokasi kegiatan. Acara Musrenbang dilaksanakan dengan sederhana, dan hanya membahas penekanan dari kegiatan yang sudah direncanakan lebih awal dengan skala prioritas berdasarkan usulan dari masyarakat. 

Acara dimulai pukul 09.00 WITA dan berakhir pada pukul 11.30 WITA. (NR)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda