Nurhayati Azis Lurah Perempuan Tegas dan Berani - Reportase Bima

Jumat, 21 Februari 2020

Nurhayati Azis Lurah Perempuan Tegas dan Berani



Kota Bima, Reportasebima.com.
Siapa Bilang perempuan Tidak Bisa Jadi Lurah. Buktinya, Nurhayati, Azis, Spt. Lurah Penanae Kecamatan Raba Kota Bima dinilai tegas, disipilin dan berani.

Ibu Nur akrabnya disapa. Menurut beberapa Lurah lain, diketahui Lurah Penanae termasuk salah satu lurah yang sangat peka, tegas, berani, terampil dan humoris. Akan tetapi hati hati, jangan coba coba bercanda soal hal yang serius, dibawah canda. Sebab, Ibu Nur akan langsung menegur dan Mengingatkannya.

Disamping itu, juga Ibu Nur sangat apatis, bila ada yang berbicara dibelakang, melenceng dan diluar aturan. Termasuk bawahannya, maka ibu nur tidak segan segan memarahin sebagai pembinaan. Hal itu dilakukan Ibu Nur, bahwa aturan mesti ditegakan, bila keluar jalur. Maka Setiap penanganan persoalan yang ada di kantor dirinya dibantu Banbinsa dan Babinkantibmas akan menyelesaikannya.

Kendati demikian, Ibu Nur sangat baik dan tetap menjaga Marwah hubungan baik dengan bawahannnya. Juga kemitraan yang dibangun dengan siapapun begitu sangat terjaga. Memang tidak dapat dipungkiri juga ada yang bertolak belakang dengan kebijakannya. Dan hal itu  diakuinya sangat lumrah menjadi seorang lurah.

Saat dijumpai Reportebima.com dikantornya, Ibu Nur termasuk Lurah yang tidak sulit ditemui. Mudah diajak bicara dan selalu membagi canda dan tawa. Sesekali diisengin. Maka langsung direspon diisengin balik. Lurah perempuan yang satu ini cukup fenomenal serta menjadi trending topik. 

Soal kemitraan jangan ditanya, sebab ibu nur sangat mengedepankan hubungan baik. Hanya saja, banyak yang tidak memahami Carakter dan pribadinya yang suka berapi api. Lurah cantik dan mengaku tidak bisa terlalu bergaya di kamera ini, cukup mendapatkan kepercayaan dari Walikota Bima.

Ibu Nurhayati Azis, atas penilaian minus plusnya menyampaikan ucapan terima kasih. Dirinya berjanji akan tetap mengevaluasi setiap kebijakan dalam bertugas. Kata Ibu Nur, bahwa sejumla program di Kelurahan Penanae tetap akan dilaksanakan secara transparan, terbuka dan terukur. Tandasnya. (NR)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda