Musrenbang Tingkat Kelurahan RADOM Timur Dibuka Camat Raba dan Diikuti 100 Peserta - Reportase Bima

Senin, 24 Februari 2020

Musrenbang Tingkat Kelurahan RADOM Timur Dibuka Camat Raba dan Diikuti 100 Peserta



Kota Bima, Reportasebima.com.
Musrenbang Tingkat Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba Kota Bima, Selasa, (25/2) secara resmi dibuka oleh Camat Raba Kota Bima, Sirajuddin, S. Sos dan diikuti sebanyak 100 orang peserta dari semua unsur perwakilan.

Acara selain dihadiri oleh Camat Raba, juga dihadiri Bagian Tatapem, Bappeda, Bambang Setiawan, TPPID, DR. Syarif, Lurah, Seklur, Sariman, SH, Ketua LPM, Irawan Jafar, Karang Taruna, PKK Kecamatan, Ketua Ketua RY/RW, Tokoh Masyarakat, Agama dan Wanita.

Lurah Rabadompu timur, Arifin, SE, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada peserta Musrenbang tingkat kelurahan rabadompu timur tahun 2020. Musrenbang dimaksudkan sebagai forum musyawarah dalam rangka merumuskan rencana kegiatan tahun 2021.

Lanjutnya, bahwa kegiatan pembangunan tahun 2020 sudah di agendakan. Tinggal direalisasikan pelaksanaannya melalui anggaran Dankel, sebesar Rp. 361 juta. Untuk item kegiatannya, disesuaikan dengan skala prioritas untuk dilaksanakan.

Berdasarkan pantauan reportasebima.com, dari lokasi kegiatan diawali pemaparan teknis dari dinas terkait penggunaan anggaran program Rp. 1 Milyar. Anggaran Rp 1 Milyar mencakup pembelajaan mulai dari administrasi perkantoran, infrastruktur meliput untuk rabat gang, Talut, rabat, pemagaran kuburan, cor gang dan lainnya. Sedangkan, pemberdayaan masyarakat, itu meliput bantuan kepada posyandu, PKK, insentif RT/RW, marbot, imam sholat, Muazin, guru ngaji, MTQ, lomba kelurahan, pengadaan pos jaga, dan lainnya. Semua inklusif pembelajarannya dari anggaran Rp. 1 milyar.

Juga sebaliknya, dengan Camat Raba, Sirajuddin, S. Sos, menegaskan hal yang sama. Dan mengingatkan, agar setiap persoalan dapat lebih mengedepankan musyawarah mufakat. Dan kepada pihak pemerintahan di setiap kegiatan baiknya dilakukan secara transparan dan terbuka.

Usai sambutan Camat Raba, juga dibuka dialog terbuka dengan peserta rapat. Berbagai usulan dan masukan disampaikan dan ditanggapi oleh Camat Raba dan Dinas terkait. Acara berlangsung cukup tertib, lancar dan aman. Acara dimulai pukul 09. WITA dan berakhir pukul 12.00 WITA. (NR)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda