Musrenbang Tingkat Kelurahan Kendo Fokus Bahas Jadikan Kendo Kelurahan "Pelangi" - Reportase Bima

Minggu, 23 Februari 2020

Musrenbang Tingkat Kelurahan Kendo Fokus Bahas Jadikan Kendo Kelurahan "Pelangi"


Kota Bima, Reportasebima.com.
Senin, (24/2) Musrenbang Tingkat Kelurahan Kendo Kecamatan Raba Kota Bima digelar diaula Kantor Kelurahan setempat.

Hadir dalam acara Musrenbang, Sekcam Raba, M. Sidik, S. Sos, Kabag Tatapem, Ikhwanul Muslimin, Bappeda, Ahmad, Ketua LPM, Mubin H. Mansyur, Ketua karang taruna, Ruslin, Tokoh Masyarakat, agama, Wanita, Pemuda, Ketua RT/RW dan perwakilan masyarakat, Babinsa dan Babinkantibmas.

Beberapa point' dari Pertemuan Musrenbang dibahas, kegiatan rencana pembangunan tahun 2020 dan rencana kegiatan tahun 2021. Dari aspirasi berdasarkan musyawarah yang ada, diperoleh, kegiatan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan. Untuk infrastruktur, diantaranya, Talut, parit, pembukaan dan pengaspalan jalan, serta bor air yang difokus di lingkungan nggaro nangga. Sementara pemberdayaan, diantaranya, bantuan bakulan dan tenunan.

Ihwanul Muslim Kabag Tatapem, menjelaskan tentang aturan dan tatacara pelaksana anggaran Dankel 2020. Dimulai dari pembentukan Pokmas, pembelajaan anggaran, hingga pelaporan. Dalam penggunaan anggaran Dankel, itu KPAnya Lurah, PPKeu dan ada tim pengawas. Kata Ihwanul, kegiatan Dankel intinya, dibangun kerjasama dan komunikasi yang baik. Tandasnya.

Sedangkan Lurah Kendo, Andi H. Mansyur, S. Sos, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Bappeda, Tatapem dan Sekcam Raba atas kehadiran dan yang sudah membuka secara resmi acara Musrenbang.

Lurah Kendo, memberikan tantangan kepada RT, Rw, bahwa Kendo akan diarahkan menjadi Kelurahan Pelangi. Dan ini adalah PR bersama, terangnya.

Dari lokasi acara, dibuka pada pukul 09. 00 WITA, dan berakhir pada pukul, 12. 00 WITA. (NR)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda