Musrenbang Tingkat Kelurahan Tanjung Dinilai Mewah dan Berbeda - Reportase Bima

Kamis, 27 Februari 2020

Musrenbang Tingkat Kelurahan Tanjung Dinilai Mewah dan Berbeda




Kota Bima, Reportasebima.com.
Musrenbang Tingkat Kelurahan Tanjung, Kamis, (27/2) Dibuka secara resmi oleh Camat RasanaE Barat, Hj. Suharni.

Kegiatan Musrenbang tersebut digelar diaula Kantor Kelurahan setempat. Diawali makan siang bersama. Terlihat berbeda dari Musrenbang Kelurahan lainnya. Pasalnya, Musrenbang Kelurahan Tanjung menyiapkan hidangan mewah bagi peserta dan undangan Musrenbang.

Dari lokasi acara dihimpun Reportasebima.com. sebelum acara dimulai, semua undangan diwajibkan mencicipi lebih dulu hidangan yang sudah dipersiapkan. Baru setelah itu acara dimulai. Diawali dengan Do,a, serta laporan Lurah Tanjung, Faisal terkait penggunaan anggaran Dankel 2020 sesuai dengan yang tertera dalam DPA Kelurahan.

Usai Laporan dari Lurah Faisal, acara dilanjutkan dengan penjelasan teknis tentang DANKEL selaku Sekretaris Bappeda Kota Bima, Syarif Rustaman, S.STP, Bagian PUPR dan Tatapem serta Camat RASBAR.

Acara dimulai pada pukul 14.00 WITA dan berakhir pada PUKUL 16.00 WITA, dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, agama, Pemuda, tokoh wanita, PKK, Karang Taruna, RT/RW dan LPM.

Mengenai rencana program Pembangunan untuk DANKEL 2021, Isi usulan masih tidak jauh berbeda dari kelurahan lainnya, yaitu seputar perbaikan drainase, Talut, parit rabat gang, gapura dan lainnya. Sedangkan pemberdayaan juga masih seputar dukungan perhatian kepada Usaha usaha kecil dan menengah, agar lebih diperhatikan. Menurut Lurah Faisal, prosentase dari anggaran Dankel 2020 sebesar Rp. 1 M. dibagi untuk infrastruktur 40% dan pemberdayaan 60%.

Jadi angaran sebesar itu juga diingatkan Faisal, inklusif dengan insentif RT/RW, LPM, GURU NGAJI, MARBOT, BILAL, Pembinaan PKK, TUSBK, MTQ, Posyandu dan lainnya.

Maka anggaran Dankel tersebut bukan semuanya untuk sarana dan prasana, tapi juga termasuk insentif dari semua perangkat yang ada selama setahun. Tandasnya. NR,

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda