Kepsek Baru SDN 19 Kobi Sri Wahyuni Gelorakan Senyum, Salam dan Sapa - Reportase Bima

Selasa, 04 Februari 2020

Kepsek Baru SDN 19 Kobi Sri Wahyuni Gelorakan Senyum, Salam dan Sapa




Kota Bima, Reportasebima.com.
Memulai dengan suasana dan tempat kerja yang baru, bagi Kepsek SDN 19 Kota Bima, Sri Wahyuni HM. Yusuf, S.Pd tidak butuh waktu lama dalam menyesuaikan diri dengan para guru dan siswa.

Senin, (3/2) kemarin mengawali tugasnya sebagai Kepsek di SDN 19 Kota Bima. Bagi Sri Wahyuni mantan Kepsek SDN 39 Kota Bima ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan antara ditempat tugas yang lama dengan tempat tugas yang baru. Karena kata Sri Wahyuni yang diketahui guru berprestasi ini, diingatkan tergantung bagaimana pembawaan diri. Bila kita mengawalinya dengan niat kerja yang baik, maka hasilnya pasti baik." Jadi dimanapun kita ditempatkan tergantung cara pembawaan diri kita". Ujarnya kepada reportasebima.com, Selasa, (4/2) ditemui diruang kerjanya.

Sri Wahyuni bertekad, siap memberi suasana ramah dilingkungan SDN 19 Kota Bima. Caranya adalah, dengan senyum salam dan sapa. Ramah anak dan lingkungan harus diciptakan betul betul di lingkungan sekolah. Guru dan para siswa, siswa dengan siswa, antara guru dengan wali murid, guru dengan guru tidak boleh ada jarak, semua harus diciptakan kedekatan dan semamgat rasa kekeluargaan serta persaudaraan, ungkapnya. 

Kemajuan dan prestasi, lanjut Kepsek SDN 19 ini, tidak serta merta diukur dari seberapa banyak prestasi akademik diraih. Akan tetapi, yang lebih penting adalah membentuk caracter anak didik, sehingga bermoral, saling menghargai, menghormati yang lebih tua, serta menjaga kedisiplinan. Bila hal ini dapat dibina disemua anak didik, maka itulah prestasi. Tandasnya. (NR)






Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda