Kelurahan Radom Barat Gelar Musrenbang Tahun 2020 - Reportase Bima

Selasa, 18 Februari 2020

Kelurahan Radom Barat Gelar Musrenbang Tahun 2020


Kota Bima, Reportasebima.com. 
Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima, Rabu, (19/2) Menggelar Musrenbang Tingkat Kelurahan Rabadompu Barat Tahun 2020.

Hadir dalam acara Musrenbang, Bappeda Kota Bima, Edi Bahtiar, Sekcam Raba, M. Sidik, Ketua LPM Radom Barat, Babinkantibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, agama, unsur PKK, Karang Taruna, Ketua Ketua RW dan RT Se Kelurahan Rabadompu Barat.

Lurah Rabadompu Barat, Budi Fahriansyah, S. Sos mengawali pengantarnya menyampaikan, sejumlah pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan ditahun 2020. Mulai dari pemasangan drainase, pembuatan talut, rabatgang, pengadaan pos kambling, pengadaan peralatan posyandu dan lainnya.

Dari semua item tersebut kata Lurah Dae Budi, akan menggunakan dana Kelurahan (Dankel) tahun 2020. Jadi, menurutnya, diharapkan usulan pembangunan sekarang di fokuskan kepada yang belum terkafer dan prioritas. Tegasnya.

Sekcam Raba, M. Sidik, dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa kegiatan Musrenbang adalah kegiatan pemerintah yang sudah menjadi agenda tahunan, dalam mengakomodir seluruh usulan dan masuk dari masyarakat untuk sejumlah pembangunan yang ada. Diusulkan lebih awal untuk di realisasikan tahun berikutnya, yaitu tahun 2021.

Sekcam M. Sidik, S. Sos mewakili Camat Raba, membuka secara resmi acara Musrenbang tingkat Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima tahun 2020.

Sementara, Edi Bachtiar mewakili Kepala Bappeda Kota Bima, menekankan bahwa kegiatan Musrenbang hanya untuk mempertegas kembali usulan yang disesuaikan dengan program yang sudah direncanakan dengan yang sudah ada. Diharapkan, dapat disingkronkan, yang sudah diprogramkan tahun 2020, dan juga merencanakan untuk tahun 2021.

Hasil pantauan, Reportasebima.com, acara dilanjutkan dengan dialog. Dan dipandu oleh Ketua LPM Radom Barat. Dari acara dialog di peroleh sejumlah usulan dari peserta rapat. Dan dari usulan tersebut, lebih dominan disampaikan masalah beda rumah, bantuan modal dan pengaspalan gang. Acara dimulai pukul. 09.00 WITA dan berakhir pukul 12. 00 WITA. (NR)ber


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda