Musrenbang Tingkat Kelurahan Na,e Bahas Sanitasi dan Air Bersih - Reportase Bima

Selasa, 25 Februari 2020

Musrenbang Tingkat Kelurahan Na,e Bahas Sanitasi dan Air Bersih



Kota Bima, Reportasebima.com.
Musrenbang Tingkat Kelurahan Wilayah Kecamatan RasanaE Barat terus berjalan. Salah satunya, Musrenbang Tingkat Kelurahan Na,e Rabu, (26/2) di aula Kantor Kelurahan setempat, membahas Sanitasi dan air bersih serta Kebersihan lingkungan.

Lurah Na,e, Khaerunnas, S. Sos, membuka dan melaporkan berbagai usulan dari hasil usulan prioritas dan unggulan dari RT/RW maupun LPM untuk dilaksanakan tahun 2020 dan rencana program tahun 2021 dalam forum rapat Musrenbang.

Hadir dan acara Musrenbang Tingkat Kelurahan Mar dibuka secara resmi oleh Camat RasanaE Barat, Hj. Suharni, SE. Hadir juga Sekretaris Bappeda, Syarif Rustaman, S. STP, M. AP, Tatapem dan utusan PU.

Babinsa, Babinkantibmas, Ketua LPM, Karang Taruna, Ketua Ketua Rt, RW, PKK, tokoh masyarakat, agama, pemuda, pelajar dan lainnya.

Sekretaris Bappeda, Syarif Rustaman dalam penjelasannya, menekankan penguatan anggaran kelompok produksi. Dan bila ada kelompok baru, mohon di data. Untuk kelompok usaha usaha muda akan diberikan peralatan, dan pendampingan maupun pelatihan. Terangnya.

Disamping itu, Sanitasi, air bersih dan kebersihan, adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Motor tiga roda maupun tempat pembuangan sampah sementara, adalah hal utama diperhatikan dalam menekan soal kebersihan.

Sementara Camat RasanaE Barat, Hj. Suharni, mengingatkan bahwa untuk program kegiatan 2020 kita kunci. Dan yang belum terkafer, akan dilaksanakan tahun 2021.

Mengenai masukan inovasi. Dan itu yang diharapkan. Masyarakat harus ada inovasi, usaha usaha yang ada diperlukan inovasi agar memiliki nilai unggul. Sehingga menjadi daya tarik. Tandasnya.

Dari pantauan reportasebima.com. dijumpai kegiatan Musrenbang Kelurahan Na,e diwarnai berbagai saran dan usulan. Acara dimulai pukul 09. 00 WITA. Dan berakhir pada pukul 12.00 wita. Acara berjalan lancar, tertib dan aman. (NR)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda