Eksen Awal Kepsek SDN 05 Ajak Perangi Sampah Ciptakan Prilaku Hidup Bersih - Reportase Bima

Selasa, 04 Februari 2020

Eksen Awal Kepsek SDN 05 Ajak Perangi Sampah Ciptakan Prilaku Hidup Bersih



Kota Bima, Reportasebima.com.
Mengawali hari pertama masuk bertugas sebagai Kepala SDN 05 Kota Bima, Suhardin, M. Si langsung bertindak sebagai pembina upacara pengibaran bendera, Senin (03/02) dan melakukan gebrakan pencanangan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Kata Bang Arjun sapaan akrab Kepsek baru SDN 05 Kota Bima, bahwa melalui Gerakan Perangi Sampah dan Pangan Jajan Anak Sekolah. Sehari sebelumnya, Minggu (02/02), pria yang Dinilai pekerja serta berwawasan ini juga menggandeng tim dari Dikes Kota Bima melakukan foging di seluruh ruangan kelas, WC dan spot-spot yang memungkinkan berkembangnya nyamuk aezypti sebagai pemantik virus demam berdarah. "Hal ini penting dilakukan untuk memutus mata rantai mewabahnya virus yang mematikan ini, agar tidak ada lagi jatuh korban", ungkapnya saat disambangi oleh cruw Reportasebima Selasa (04/02) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Bang Arjun, bahwa kemarin, selasa (04/02) sedang dilakukan pembenahan WC siswa dan guru dengan mamasang kran, lampu, menganti ember penampung air, membersihkan lantai, klosed dan dinding, serta melengkapi alat/bahan pmbersih WC.

"Insya Allah besok Rabu, hari ini (05/02), akan ada tim dari Dikes Kota Bima yang akan melaksanakan penyuluhan tentang Prilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada anak-anak dan warga sekolah lainnya", intinya. "untuk minggu pertama ini kita tuntaskan masalah kebersihan, sanitasi dan lain2 yg menjadi atensi publik di sekolah ini," pungkasnya. (NR)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda