Dinas Pertanian Kota Bima Gelar Rapat Bahas Pengawasan Pupuk dan Pestisida - Reportase Bima

Selasa, 18 Februari 2020

Dinas Pertanian Kota Bima Gelar Rapat Bahas Pengawasan Pupuk dan Pestisida



Kota Bima, Reportasebima.com. Dinas Pertanian dan Peternakan Kota menggelar rapat Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Tingkat Kota Bima Tahun 2020 di Aula Kantor Pertanian Kota Bima pada Selasa 18 Februari 2020. Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Ir Hj Rini Indriati.

Kegiatan rapat Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pertanian beserta jajarannya, Wakapolres Bima Kota, Kasdim 1608 Bima, seluruh tim KP3 Kota Bima, babinsa, para narasumber dan kepala perangkat daerah Terkait.

Rapat yang di hadiri sebanyak 65 orang terdiri dari para Distributor dan pengecer pupuk se-Kota Bima.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Ir. Hj. Rini Indriati melalui sambutannya menyampaikan giatan rapat koordinasi KP3 ini setiap tahun dilakukan dan kaitannya KP3 adalah untuk membentuk tim membantu masyarakat dalam pengawasan pupuk dan pestisida mulai dari persediaan penyaluran, distribusi dan lain-lainnya.

"Saya berharap dari tahun ketahun atas nama pemerintah peran KP3 harus lebih ditingkatkan jangan sampai kita mendengar keluhan dari masyarakat tani yang belum mendapatkan jatah pupuk dari para pengecer serta tolong diawasi tentang penyusunan RDKK", harap Hj Rini Indriati.

Diajaknya pula para peserta yang hadir agar bekerja dengan memanfatkan lahan yang ada, mengoptimalkan semua hal yang berkaitan dengan sektor pertanian dan jangan lupa melalukan pengawasan, pemantauan dan evaluasi terhadapat pengawasan pupuk dan pestisida yang ada di Kota Bima.***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda