Walikota Bima Bersama Warga Bersihkan Sampah di Jembatan Rabasalo - Reportase Bima

Sabtu, 04 Januari 2020

Walikota Bima Bersama Warga Bersihkan Sampah di Jembatan Rabasalo



Kota Bima, Reportasebima.com.
Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE memimpin pembersihan sampah di Jembatan Rabasalo yang merupakan jembatan penghubung kelurahan penaraga dan penatoi, pada Sabtu 4 Januari 2019. Pembersihan dilakukan oleh BPBD dibantu oleh anggota Satpol PP dan Damkar Kota Bima.

Walikota Bima secara langsung memerintahkan BPBD, Satpol PP dan Damkar untuk membantu mengangkat sampah yang menumpuk agar tidak menghambat laju air sehingga tidak meluap kepemukiman masyarakat. Pembersihan sampah juga dibantu dengan mengerahkan alat berat untuk mempermudah pengangkutan sampah. 

Dihimbaunya pula kepada masyarakat agar tetap waspada karena sebagaimana peringatan dini dari BMKG mengenai intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang di wilayah Kota Bima, Dompu dan NTB. Selain itu masyarakat diminta untuk menjaga 

Walikota Bima juga meminta kepada Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) dan TRC disetiap kelurahan agar membantu masyarakat terutama informasi mengenai kondisi cuaca dan ketinggian sungai di wilayah masing-masing. (Hmskobi)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda