Walikota Bima Tegaskan Akan Evaluasi Kinerja Para Lurah - Reportase Bima

Selasa, 31 Desember 2019

Walikota Bima Tegaskan Akan Evaluasi Kinerja Para Lurah



Kota Bima, Reportasebima.com.
Walikota Bima, HM. Lutfi dalam salah satu poin penting dari Sambutan Kegiatan Tausyiah dan Muhasabah dalam memaknai Pergantian Tahun 2020, Selasa malam, (31/12) di Kediamannya, Jalan Gajah Mada Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima, menegaskan bahwa dirinya mengaku tetap memantau hasil kerja seluruh OPD dan Lurah Se Kota Bima.

Pantauan hasil kerjanya tersebut dalam rangka mengevaluasi hasil akhir dari penggunaan Dana Kelurahan di 38 Kelurahan dari 41 Kelurahan yang ada. Termasuk Laporan Pertanggungjawaban dari pelaksanaan anggaran tahun 2019 tersebut. Diakuinya, bahwa dari capaian pelaksanaan hasil anggaran itu, masih dijumpai ada Lurah yang belum merampungkannya. Kendati demikian, tapi hasil capaian prosentasenya masih cukup baik. Hanya memang masih tinggal beberapa lurah saja yang belum. Dan semoga saja sudah dapat dituntaskan, harapnya.

Walikota terkait capaian dari kinerja sejumlah Lurah di tahun 2019 akan mengevaluasinya. Sebab Lurah adalah ujung tombak birokrasi dalam pencapaian hasil pembangunan.  Dan kedepan Walikota berharap kinerja para Lurah dapat ditingkatkan dalam melaksanakan program yang ada. Apalagi di tahun 2020, semua Lurah akan dihadapkan dengan pengelolaan anggaran yang jauh lebih besar lagi.  Yakni sebesar Rp. 1 Milyar. Itu semua hadirnya pemerintah dan negara tiada lain adalah memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,

"hadirnya pemerintah dan negara untuk mensejahterakan masyarakat. Dan itu final". Tandasnya, sambil mengajak seluruh OPD dan sejumlah Lurah dapat membangun kerjasama yang baik. (NR)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda