Pemilihan RT, RW dan LPM Radom Timur Sukses Digelar - Reportase Bima

Minggu, 22 Desember 2019

Pemilihan RT, RW dan LPM Radom Timur Sukses Digelar



KOTA BIMA, Reportasebima.com.
Pemilihan RT, RW dan LPM Se Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba Kota Bima, Minggu, (22/12) Sukses Digelar.

Kegiatan Pemilihan RT diikuti 18 RT, 6 RW dan 1 LPM. dari jumlah RT tersebut, hanya 6 RT dan 3 RW ditambah LPM yang menggelar Pemilihan. Sisanya diangkat secara langsung atau aklamasi. Demikian diungkapkan Ketua Panitia Sembilan, Syamsudin, M. Si kepada Reportasebima.com Minggu malam.

Dari 6 RT tersebut diikuti masing masing 2 kandidat calon. 4 orang diantaranya jender. Begitupun 3 RW juga diikuti masing masing 2 calon, sedangkan LPM diikuti 3 calon. Sehingga jumlah calon seluruhnya dari RT, RW dan LPM 21 Calon ditambah calon aklamasi sebanyak 12 orang RT dan 3 RW, sehingg jumlahnya, 36 orang calon dan seluruh calon mengajukan pendaftaran secara resmi, " semua calon mendaftarkan diri secara resmi". Ungkapnya.

Pak Syam menerangkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pemilihan  RT, RW dan LPM berjalan aman dan lancar, tanpa kendala apapun. Kalaupun ada, itu hal biasa saja terjadi. Dalam berdemokrasi adanya riak riak kecil sebagai dinamika pemilihan. Dan hal tersebut lumrah dan masih dapat ditekan, itu semua berkat kerjasama yan baik dengan seluruh lapisan masyaraka yang ada. "Kesadaran masyarakat sudah semakin dewasa dalam berpolitik. Dan hal itu bisa dilihat dari pemihan dintingkat RT, RW dan LPM sekarang". Terangnya.

Sementara Lurah Rabadompu Timur, Arifin, S. Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia sembilan yang sudah bekerja dengan maksimal. Dan mengapresiasi pola kerjanya yang begitu profesional, sehingga Pemilihan RT, RW dan LPM RADOM TIMUR sukses digelar dengan aman dan kondusif.
Ucapan yang sama juga disampaikan kepada semua pihak, baik perangkat kelurahan, pengurus LPM, Karang Taruna, Babinsa, Babinkantibmas dan seluruh masyarakat yang sudah turut serta menjaga dan berpartisipasi menyukseskan pemilihan RT, RW dan LPM."saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan ini". Tandasnya. (NR)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda