Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Lantik 54 Anggota Panwascam - Reportase Bima

Senin, 23 Desember 2019

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Lantik 54 Anggota Panwascam



Bima, Reportasebima.com. 

Senin, (23/12) Sebanyak 54 orang anggota Panwascam Se Kabupaten Bima Dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima. Ke 54 anggota Panwascam tersebut tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bima, dan akan mulai bertugas mengawasi pemilu diwilayah kecamatannya masing masing usai dilantik.

Dalam acara tersebut, hadir Bupati Bima, Kapolres Bima dan Kapoles Bima Kota serta Dandim 1608 Bima.  Anggota Panwascam yang terdiri dari 3 orang di setiap kecamatan akan bertugas mengawasi seluruh tahapan pengawasan Pemilihan Kepala daerah yang dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pelantikan anggota Panwascam merupakan acara yang sangat sakral dan merupakan ending dari sebuah proses perekrutan yang dilakukan oleh kelompok kerja. “Kami meyakini bahwa anggota Panwascam yang dilantik hari ini adalah orang orang baik dan akan bekerja dengan baik, serta mampu menjaga integritas dan netralitas sebagai penyelenggara,” terangnya. 

Ebit, sapaan Ketua Bawaslu menegaskan, bahwa setelah pelantikan ini, Panwascam telah dinanti oleh tugas pengawasan  dalam waktu dekat, tepatnya mulai 15 Januari 2020 KPU akan mulai proses pembentukan lembaga ad hoc. “Pembentukan PPK oleh KPU merupakan tahapan penting yang juga diawasi oleh Panwascam,” ingatnya.

Data reportasebima.com, bahwa diakhir acara Pelantikan, 54 anggota Panwascam mendapatkan ucapan selamat dari tamu undangan, dan diikuti foto bersama. (Tim)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda