Isyarat Babe, Dinda Dahlan Tetap Lanjutkan Kepemimpinan Dua Periode - Reportase Bima

Senin, 23 Desember 2019

Isyarat Babe, Dinda Dahlan Tetap Lanjutkan Kepemimpinan Dua Periode



Bima, Reportasebima.com.
Saat menghadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 Tingkat Kecamatan, di Kecamatan Lambu, Minggu (22/12), Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, menegaskan bahwa, Kecamatan Lambu membutuhkan keberlanjutan pembangunan. Terutama pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) karena, dengan SDM yang handal dapat mempercepat proses pembangunan dimasa yang akan datang.

”Membangun itu tidak cukup Empat hingga Lima tahun, tapi melalui proses yang terus menerus. Begitu juga Dinda-Dahlan, harus berlanjut di tahun 2020,’’ujar Babe, sapaan akrab Wabup Dahlan, dikutip Kabag Humas Setda Bima M Chandra Kusuma Ap, Minggu (22/12). 
Sontak, mendengar komitmen Wabup tersebut, hadirin yang ikut menyaksikan pencanangan langsung menyabutnya dengan tepuk tangan.

Kata Wabup, keberlanjutan pembangunan SDM kedepan harus diperkuat di bidang Pendidikan dan Kesehatan, serta bidang lain yang erat kaitannya dengan pembangunan SDM.
Pembangunan SDM harus menyentuh etika dan itu dimulai dari ASN. Sebagai contoh, kata Wabup,   masih banyak ASN yang bermain Handphone, ketika lawan bicaranya ada di depan. 

Ia berjanji, bersama Bupati Umi Dinda, kedepan akan  mencopot pejabat yang bermain Handphone ketika sedang diberikan pengarahan. Hal ini perlu dilakukan agar pejabat lebih fokus bekerja dan tidak main-main.
Wabup Dahlan juga menyampaikan apresiasi, kepada masyarakat Lambu dan Panitia Pilkades, karena pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Lambu berjalan aman, lancar dan kondusif.
‘’Semua atas Rahmat Allah SWT dan dukungan semua komponen, terlebih aparat TNI/Polri,’’imbuhnya.
Selain kondisi keamanan yang mesti dijaga, yang tidak kalah penting adalah, ikut menjaga dan melestarikan hutan.

Babe mengaku, telah melihat dibeberapa titik kondisi hutan sudah mulai dibabat. Prilaku ini harus dicegah bersama-sama.
Ia mengingatkan, jangan sampai mata air hilang berubah menjadi air mata. Sebagaimana yang disampaikan Kepala BNPB RI ketika berkunjung di Kabupaten Bima beberapa hari lalu.
Sementara Camat Lambu Abdurahman S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasih, Bupati dan Wakil Bupati Bima dapat hadir pada Pencanangan BBGRM tingkat Kecamatan Lambu. 

Bersama seluruh Kades di Kecamatannya, Camat mengaku telah melaksanakan program Pemerintah Kecamatan, untuk tetap menjaga semangat gotong-royong, termasuk Pilkades serentak yang diakui berjalan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Wabup Dahlan, atas nama Pemerintah Dinda-Dahlan, memberikan bantuan alat pertanian kepada Kelompok Tani, berupa Cultivator, Mesin Air dan Hand Sprayer untuk membantu peningkatan hasil produksi. 

Pencanangan BBGRM di Kecamatan Lambu berlangsung meriah. Dihadiri Unsur Pemerintah Desa dan PKK Desa se Kecamatan Lambu, Unsur Kecamatan dan Muspika serta Toga Toma, Unsur Pemuda dan beberapa pimpinan OPD Pemkab Bima. (Hmsbima)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda