HM. Lutfi :"Saya Percaya Kita Bisa Bekerjasama" - Reportase Bima

Selasa, 31 Desember 2019

HM. Lutfi :"Saya Percaya Kita Bisa Bekerjasama"



Kota Bima, Reportasebima.com.
Memasuki Tahun 2020, Walikota Bima, HM. Lutfi, SE menginginkan Kinerja Pemerintah Kota Bima bisa jauh lebih baik dan semakin maju dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Saya percaya kinerja pemerintah di tahun 2020 akan semakin baik. Dan saya percaya kita bisa bekerjasama". Ungkapnya dalam sambutan Kegiatan Tausyah dan Muhasabah Memaknai Pergantian Tahun 2020, Selasa malam, (31/12) dikediamannya.

Ada beberapa point' penting dari isi sambutannya tersebut, disamping mengevaluasi kinerja lurah, juga menginginkan prestasi dunia pendidikan terus digenjot. Sistim pembelajaran kurikulum 13 menjadi acuan untuk lebih baik. "Saya percaya dunia pendidikan kita akan terus mengalami kemajuan. Bukan kemunduran". Terangnya. 

Selain itu, juga Walikota bertekad inginkan kemajuan Kota Bima seperti majunya Kota Bayuwangi. Menurutnya, bahwa Kota Bayuwangi awal mulanya persis seperti Kota Bima, jauh tertinggal pembangunannya dari daerah daerah lain. Tapi sekarang, disemua sektor dikelola dengan baik, dan itu terwujud berkat adanya kerjasama yang baik dari semua komponen yang ada. 

Merubah Kota Bayuwangi ternyata butuh waktu tiga tahun, baru ada hasilnya. Begitu juga dengan harapan dan impian Walikota Bima dengan mengingatkan kalau dirinya baru setahun lebih memimpin. Sehingga, pembangunan belum terlalu ada yang nampak. Lawata baru bagian terkecil dari capaian saat ini. Tapi tekad kuatnya secara bersama, Kota Bima akan diarahkan seperti kemajuan yang dimiliki Kota Bayuwangi. "Saya baru setahun, Bayuwangi indah seperti itu, butuh waktu tiga tahun dan mendapat dukungan penuh kesadaran dari masyarakatnya". Ujarnya.

Diakui Walikota, kalau di tahun 2019, cukup banyak sorotan yang ada. Dan itu hal biasa dalam sebuah kepemimpinan. Diyakininya, bahwa seiring dengan berjalannya waktu, kritikan tersebut adalah motivasi untuk berbenah. Dan tidak boleh berkecil hati. Butuh kesabaran dalam memaknainya. Dan memasuki tahun 2020, kita mesti membangun kerjasama dengan semua pihak.
"Saya percaya kita bisa bekerjasama". Pintanya.

Lanjutnya, birokrasi tidak hanya berpaku pada program saja. Akan tetapi harus diingat tujuan pemerintah dan negara hadir yaitu untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat."hadirnya pemerintah dan negara adalah untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat". Ingatnya.

Untuk itu, Walikota mengajak, semua pihak, termasuk Ketua LPM, Karang Taruna, RT, Rw agar dapat menjalin kerjasama yang baik demi memujudkan pembangunan untuk Kota Bima yang kita cintai bersama. Intensif gaji RT, RW saat ini adalah uang negara. Sehingga diharapkan RT, RW dapat ambil bagian penting dalam menyukseskan program program pembangunan yang ada. Kendati nilainya kecil, tapi setidaknya tanggungjawab yang diemban dapat dijalankan dengan baik dan sebagai amal ibadah. "RT dan RW itu adalah ujung tombak dan bagian terkecil dari pemerintah. Tapi memiliki peran yang cukup besar dalam membantu membangun daerah dan negara". Tandas Walikota dihadapan undangan Kegiatan Tausyiah dan Muhasabah. (NR) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda