BAZNAS Kota Bima Bagi Zakat Konsumtif Warga Fakir Miskin - Reportase Bima

Jumat, 27 Desember 2019

BAZNAS Kota Bima Bagi Zakat Konsumtif Warga Fakir Miskin



Kota Bima, Reportasebima.com.
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima melakukan Pendistribusian Zakat Konsumtif kepada warga fakir miskin Kota Bima. Pada Jum,at, (27/12) pendistribusian dilakukan di Kelurahan Dara, Rite, Rabangodu Selatan dan Utara. Selanjutnya pada Sabtu, (28/12) juga pendistribusian dilakukan di Rontu, Rabadompu Barat dan Rabadompu Timur.

Hari sebelumnya juga, BAZNAS telah mendistribusikan Zakat Konsumtif ke beberapa Kelurahan yang ada di Kota Bima. Kegiatan ini sudah menjadi program rutin BAZNAS Kota Bima setiap tahunnya. 

Warga fakir miskin penerima cukup bervariasi antara 150 orang sampai dengan 200 orang di setiap kelurahan. Seperti di Kelurahan Rabadompu Barat warga fakir miskin penerima bantuan yaitu sebanyak 150 orang. 

Kendati nilainya tidak besar yakni hanya sebesar Rp. 100 Ribu/Orang. Tapi setidaknya perhatian dan bantuan sudah diberikan. Dan merata di sejumlah kelurahan Se kota Bima. 

Lurah Rabadompu Barat, Budi Fahriansyah, s.sos, mengapresiasi adanya perhatian BAZNAS terhadap warga miskin di Kota Bima khususnya kelurahan Rabadompu Barat. Dirinya berharap zakat Konsumtif ini, diwilayahnya dapat ditingkatkan lagi, baik dari jumlah penerima maupun besaran nilainya. Tandasnya."saya cukup berterima kasih sekali atas bantuan BAZNAS kepada warga miskin". Cetusnya kepada reportasebima.com sambil mengingatkan penyaluran berjalan aman dan lancar, serta langsung dibagikan petugas Baznas kepada warga penerima. (NR)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda