Bupati Bima BBGRM di WAWO - Reportase Bima

Senin, 11 November 2019

Bupati Bima BBGRM di WAWO



Bima, REPORTASEBIMA.com,- Senin, (11/11), Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Tingkat Kecamatan Wawo Mengangkat Tema "Mari Bersama Membangun Bima RAMAH". Kegiatan dipusatkan di Lengge NaE Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, bersama dengan Anggota DPRD Dapil  IV, Yasin S.Pdi, Kadis PUPR Ir. H. Nggempo, MMT,  Kadis Dikbudpora Zunaidin, S.Sos, MM, Kadis Nakertrans H. Nasrullah S.Sos, Kadis Kominfostik Fahrurrahman SE, M.Si, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir.H. Nurma M.Si, Kadis Perkim M. Taufik ST, MT, Camat Wawo Drs. Aidin dan sejumlah Kepala Bagian Lingkup Setda dan Muspika Kecamatan Wawo ambil bagian dalam kegiatan tersebut.
           
Bupati Bima mengingatkan, agar semua calon kades untuk bisa hadir pada pencanangan BBGRM.
Dan berharap Peran serta dan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilih pada Pilkades akan memberikan gambaran partisipasi masyarakat pada Pilkada mendatang.
           
"Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 begitu penting untuk disukseskan, karena sukses atau tidaknya Pilkades akan menjadi tolak ukur keberhasilan Pilkada 2020". Ungkap Bupati Bima dalam pengantarnya.
           
Kepada Para calon kades yang sudah bersiap menghadapi Pilkades  16 Desember 2019 mendatang agar betul-betul berkomitmen untuk siap menang dan siap kalah dalam kontestasi tersebut.
           
"Siapapun yang menang harus berkomitmen untuk merangkul siapa yang kalah untuk bersama-sama membangun desa". Harapnya
               
Sebelumnya Camat Wawo Drs. Aidin dalam laporannya mengatakan, terdapat 4 desa  yang mengikuti Pilkades dari 9 desa dan diikuti 18 orang calon Kades.
             
"Pelaksanaan Pilkades tinggal hitungan hari. Oleh karena itu semua elemen diharapkan agar menjaga kondusifitas dan memberi ruang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menentukan hak pilihnya". Ajak Aidin.
                 
Pada pencanangan tersebut, Bupati membuka dialog dengan para kepala dusun dan  dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa kompor hock, blender, dandang besar, wajan dan terpal kepada kelompok Maria Ramah Desa Maria. (NR)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda