2 Wanita Hebat, Bupati dan Istri Walikota - Reportase Bima

Rabu, 06 November 2019

2 Wanita Hebat, Bupati dan Istri Walikota

Tidak ada salahnya, untuk di contohi dan di jadikan motivasi para generasi. Khususnya para wanita. Hj. Indah Damayanti Putri, Bupati Bima dan Hj. Elly Alwaini, Istri Walikota Bima. Keduanya adalah wanita massa kini, mengabdi untuk daerah dan masyarakat Bima.


Umi Dinda akrab disapa Bupati Bima, tentu TDK diragukan pengalaman dn pengetahuan tentang menjadi istri pejabat, dan sekarang sukses menjadi pejabat. Soal pidato, umi Dinda jagonya. Tanpa konsep, dan menarik perhatian pendengarnya, menjadi kelebihan tersendiri Umi Dinda.

Sejak almarhum sultan Ferry Julkarnain, meninggal, TDK membuat dan semangat umi Dinda luntur. Justru kemampuan manajerialnya, semakin tajam. Analisis politik di tambah insting politiknya terus meningkat. Dan hal ini menjadikan lawan ramai ramai mencari cela untuk melemahkannya. Padahal Umi Dinda hy seorang perempuan yg juga sama punya keterbatasan. Tp mampu membuktikan, bahwa pikiran dan semangatnya juga TDK kalah dari laki laki, dan kekuatan politik umi Dinda untuk ukuran seorang perempuan, patut diacungi jempol. Harus diakui, perempuan masa kini, jadi bupati di daerah yg cukup dinamis.

Kehebatan lain dengan menghantarkan Dae Yandi  putra kandungnya sekaligus putra mahkota menjadi bukti, bahwa seorang umi dinda adalah seorang ibu yg hebat......tanpa seorang suami disamping adalah bukti wanita tangguh yg mampu menghindari segala fitnah dan ancaman dunia. Dan itu TDK semua wanita mampu melakukannya.

Sebaliknya dengan Umi Elly, kendati pengalaman di dunia pemerintahan masih minim. Dan TDK sebanding dengan Umi Dinda, Tp setidaknya, kesuksesan dlm berbisnis adalah bukti kemampuannya. Menghantarkan suami menjadi Walikota adalah peran pentingnya dlm menjaga ritme, naik turunnya sebuah perjuangan. Kehebatan dan kesuksesan seorang laki laki, tentu sgt ditunjang oleh wanita yg hebat.

Umi Dindapun dimulai dr mendampingi suami. Dan belajar, dr pengalaman yg ada, menghantarkannya menjadi org nomor satu di Kabupaten Bima, dan sebelumny juga pernah menjabat wakil ketua DPRD kab. Bima. Tidak mustahil, seorang Umi Elly, bisa saja kedepan berlaku sama. Baik Umi Dinda maupun Umi Elly adalah wanita wanita hebat yg siap mengukir prestasi dan menjadi catatan tinta emas untuk para generasi. (NR21)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda